Keefektifan Pemodelan Sebaya (Peer Modeling) Untuk Mengurangi Perilaku Prokrastinasi Akademik Siswa SMK

  • Ora Gorez Uke

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektivan pemodelan sebaya (peer modeling) untuk mengurangi perilaku prokrastinasi akademik siswa. Penelitian ini menggunakan rancangan one-group pretest-posttest design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku prokrastinasi akademik menurun efektif dalam penerapan intervensi teknik pemodelan sebaya (peer modeling). Maka perilaku prokrastinasi akademik berkurang efektif dalam penerapan intervensi teknik pemodelan sebaya.

Published
2022-01-01
How to Cite
Gorez Uke, O. (2022). Keefektifan Pemodelan Sebaya (Peer Modeling) Untuk Mengurangi Perilaku Prokrastinasi Akademik Siswa SMK. JEC : Journal Of Education Counseling, 1(01), 84-95. Retrieved from https://ejournal.inaifas.ac.id/index.php/JEC/article/view/713